Pages

Ide Awal Brand DjaeKraak







Ide Brand DJAEKRAAK Sebenarnya Muncul Krna Perkenalan Saya Beserta Istri Dng Oma Kinni Di Pasar Tradisional di Solo, tepatnya di sebuah Kios Kelapa & Gula Aren.

Oma Kinni memborong berkarung - karung kelapa parut & gula aren hingga membuat kami keheranan apa yang sebenarnya akan Oma Kinni buat dengan bahan sebanyak itu.

Oma Kinni juga membawa sebuah keranjang bakul untuk diberikan pada pemilik kios tersebut. Katanya begini : “ pesenanipun sampun dados bu” (pesanannya sudah jadi bu).

Krna penasaran sy melihat isi bakul tersebut. Setali tiga uang, oma pun menawari saya untuk mencicipi isi bakul yang ternyata berisi camilan tradisional keripik jahe.

Keripik jahe? Akhirnya nyicip Lah kita Dasarnya Doyan Ngemil Dikasi Gratisan : )

Oma Kinni Membuka Kemasan Plastik besar yg ada di bakul, Ada Perpaduan Aroma Wangi Jahe, Kayu manis, Kelapa, Gula Aren Yg di panggang Pake Kayu Bakar.

Kata Oma Kinni Camilan Keripik Jahe ini sebenarnya sdh Sangat Langka Karena Sdh jarang ada yg Membuat.

Mbak, Mas Niki Panganane Pun wonten Kawit Jaman Kolonial ( Sis, Bro Ini cemilannya sdh ada semenjak Jaman Penjajahan Kolonial Belanda )

Lah Oma umurnya Brpa? 72th Mas Hah? Meh semaput Aq (Mau Pingsan sy) ‘yg ini lebay’ haha

Bikin Keripik Jahe dr Umur Brapa Oma? Dr Msh Perawan (oma Lupa Taunnya) Beliau Belajar dr Orang tuanya Lalu Meneruskan Usahanya Smpe sekarang.

Sy Berpikir Oma Kinni yg Sangat Membumi ini bukan sekedar Meneruskan Usaha Orang Tuanya.

Lebih Ke arah Melestarikan Tradisi Karena dari makanan lahir saling memahami kultur budaya & Tradisi yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar